Jumat 09 Jun 2017 07:17 WIB

Al Shabaab Kuasai Kota, Nyatakan Bunuh 61 Tentara

Milisi Al Shabaab
Foto: ibtimes
Milisi Al Shabaab

REPUBLIKA.CO.ID, BOSASO -- Petempur Al Shabaab merebut sebuah kota di wilayah setengah swatantra Puntland, Somalia, pada Kamis (8/6), kata pejabat tinggi dan kelompok tersebut. Kelompok tersebut menewaskan sedikit-dikitnya 61 tentara dalam pertempuran.

"Al Shabaab menyerang kota Af Urur pada pagi ini. Dengan mengalahkan beberapa tentara di sana dan dengan demikian, al Shabaab merebut kota tersebut. Pada saat ini, sulit mengetahui jumlah korban karena telekomunikasi terputus," kata gubernur wilayah Bari Yusuf Mohamed kepada Reuters.

Kelompok terkait Alqaidah tersebut mengatakan juga membunuh 61 tentara setelah menyerang pangkalan militer di kota tersebut. "Jumlahnya dapat bertambah karena gerakan masih berlangsung," kata Abdiasis Abu Musab, juru bicara militer al Shabaab, dalam pernyataan.

Musab mengatakan petempur mereka juga merebut sejumlah senjata dan kendaraan dari pangkalan itu. Pemberontakan al Shabaab bertujuan mengusir pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika, menggulingkan pemerintah Somalia dukungan Barat dan menerapkan hukum Islam garis keras di negara tanduk Afrika itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement