Sabtu 30 Dec 2017 14:15 WIB

Tenda dari Kardus Dibagikan untuk Tunawisma Brussels

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
tunawisma (ilustrasi)
Foto: Reuters
tunawisma (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Sebuah projek di Brussels-Belgia membuat tenda portabel dari kardus untuk dibagikan kepada para tunawisma sebagai tempat tidur mereka. Tenda yang diberi nama ORIG-AMI bisa dibawa di punggung sembari mereka mencari tempat perlindungan yang lain.

Dilansir dari BBC, tenda biasa dilarang untuk digunakan sehingga mereka sering dipindahkan oleh Polisi. Mereka yang membuat proyek ini berharap agar tenda yang mereka buat bisa memberikan tempat yang aman untuk mereka tidur. Tenda dari kardus akan ditoleransi oleh polisi.

Situs berita lokal BX1 melaporkan bahwa tenda kardua tersebut dibuat oleh pengguna pusat rehabilitasi pekerjaan provinsi. Kardusnya sendiri merupakan hasil sumbangan dari pabrik kardus dan penyelesaian akhir produk dikerjakan oleh sebuah lokakarya di penjara Lantin.

Kebanyakan tempat penampungan di ibu kota Belgia sudah terisi penuh pada musim dingin dan beberapa tunawisma tidak ingin pergi ke tempat penampungan di mana mereka bisa terpisah dari hewan peliharaannya.

Xavier Van der Stappen presiden sebuah LSM yang terlibat dalam proyek tersebut mengatakan kepada penyiar RTBF di Prancis sebuah fakta bahwa, sebanyak 2.600 orang tinggal di jalanan di Brussels, salah satu negara yang paling nyaman di dunia.

Tenda-tenda tersebut akan dibagikan pada Kamis (28/12), di stasiun Gare du Nord. Sebanyak 20 tenda lainnya akan diberikan kepada tunawisma di Brussel bersama sebuah ransel yang berisi hal lain dari NGO lain l'Appel du Coeur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement