Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Aman Palestin Giatkan Cetak Hafidz di Bandung

Kamis 18 Apr 2019 18:05 WIB

Red: Sandy Ferdiana

 Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial (ketiga dari kiri) bersama pengurus Aman Palestin Indonesia di Pendopo Wali Kota Bandung, Selasa (16/04).

Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial (ketiga dari kiri) bersama pengurus Aman Palestin Indonesia di Pendopo Wali Kota Bandung, Selasa (16/04).

Foto: Istimewa
Wali Kota Bandung Oded M Danial siap mendukung program Aman Palestin Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aman Palestin Indonesia (API) siap berkontribusi dalam menyetak hafidz di Tanah Air. Dalam waktu dekat, API akan menyelanggarakan Seminar Metode Menghafal Al Quran Ala Gaza dengan manghadirkan alumni dari Darul Qur’an Was Sunnah Gaza, Palestina, Dr Ziad M M Shehada.

Program tersebut menjadi salah satu tema obrolan dalam silaturahim antara pengurus API dan Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Wali Kota Bandung, Selasa (16/04). Dalam kesempatan tersebut, Oded menyambut baik program-program yang digagas oleh Aman Palestin-Indonesia dan siap mendukungnya.

Selain seminar Metode Menghafal Al Quran Ala Gaza, API juga menggulirkan program Ramadhan Bersama Palestina. Dalam pertemuan itu, pengurus API yang hadir di antaranya Muhammad Fikri Rizki selaku Marketing Communication. Fikri  menerangkan, metode menghafal ala Gaza itu mencakup empat hal, yakni teknik menghafal satu halaman sekali duduk, teknik perpindahan ayat sehingga tidak mudah lupa, memadukan semua unsur indera termasuk tadabbur ayat, dan teknik pengulangan ayat yang tepat dan akurat.

Lebih lanjut, Fikri menerangkan, metode ini terbukti selama 20 tahun melahirkan puluhan ribu hafidz di Kota Gaza. Metode itu, tegas dia, mudah dipraktekkan dan diajarkan, komprehensif, serta dijamin bisa praktek. Seminarnya, imbuh dia, akan diadakan pada 28 April 2019 di Bandung.

Fikri menyatakan, pemateri yang dihadirkan sengaja dari alumni Darul Qur’an Was Sunnah Gaza Dr Ziad M M Shehada. Darul Quran Wal Sunnah adalah lembaga Tahfidz Al-Quran yang sangat sukses di Gaza. Dengan lebih dari 300 ribu siswa, Darul Quran membuka kelas reguler dari Ashar hingga Isya. Meskipun waktunya singkat, Darul Quran berhasil melahirkan 22 ribu lebih huffadz di Kota Gaza yang penduduknya hanya sekitar dua juta jiwa.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan, siap mendukung Selain program seminardan program Ramadhan Bersama Palestin (RBP) yang akan diadakan API. Dia menyatakan, program tersebut dipastikan akan memeriahkan Bulan Suci Ramadhan, khususnya di Kota Bandung.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA