Jumat 06 May 2011 19:32 WIB

Kisah Amal al Sadah (2): Remaja Ceria yang Rela Jadi Istri Kelima Osama

Amal al Sadah (kanan)
Foto: Daily Mail
Amal al Sadah (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, ABBOTTABAD - Amal al Sadah berasal dari Yaman. Seorang pejabat Yaman menyatakan, ayahnya  menerima tunai sebesar 5.000 dolar AS, seperti adat Arab, setelah pernikahannya. Dia juga mengatakan  "bangga" untuk melakukannya, menurut laporan tersebut.

Pada awalnya, Amal tumbuh sebagai seorang remaja seperti kebanyakan gadis seusianya. Hanya saja, ia sangat tertarik pada ideologi Islam ekstrim, tulis AP.

Itu sebabnya, ia mengagguk ketika dipinang bin Laden. Amal sebenarnya adalah istri kelima, karena suaminya baru saja menceraikan salah satu dari empat istri sebelumnya. tak jelas apakah Osama menceraikan satu dari empat istri terdahulunya demi menikahinya, atau karena sebab lain.

Setelah menikah, dia dikabarkan menjadi istri kesayangan bin Laden. "Dia cukup muda untuk tidak merasa cemburu terhadap istri-istri lain dan sangat patuh," tulis  Daily Mail.

Mereka dapat dengan mudah berkomunikasi satu sama lain karena keduanya menggunakan dialek Arab yang sama -- Arab Saudi adalah negara asal bin Laden. Setelah serangan 11 September 2001, ia pernah dipulangkan ke Yaman. Namun atas kemauan sendiri, ia kembali menyusul suaminya ke persembunyiannya.

sumber : Daily Mail, AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement