Senin 14 May 2012 14:03 WIB

Wah, SMS-an Sambil Jalan di Kota Ini Siap-siap Kena Tilang

SMS sambil berjalan
Foto: abcnews.com
SMS sambil berjalan

REPUBLIKA.CO.ID, Ini dia peringatan untuk Anda yang hobi berat SMS atau BBM-an sambil jalan. Datanglah ke New Jersey, AS, seraya melakoni hobi itu, Anda bakal siap-siap mendapatkan hadiah dari polisi: tilang.

Untuk para pejalan kaki yang hobi SMS-an, polisi New Jersey siap memberikan tiket denda sebesar 85 dolar. Jangan sewot dulu, karena kebiasaan ini memang berbahaya. ''Ini benar-benar berbahaya. Para pejalan kaki tidak lagi memerhatikan ke mana arah jalan dan mereka juga tidak sadar,'' ujar Thomas Ripoli, kepala Departemen Kepolisian Fort Lee, New Jersey.

Ripoli mengatakan, sudah tiga pejalan kaki yang mengalami kecelakaan akibat ber-SMS. Dia berharap peraturan ini akan membuat warganya lebih menyadari keselamatan pribadi.

Namun, tak semua orang senang dengan peraturan itu. ''Ketika berjalan kaki, saya masih melihat sekeliling. Saya tidak terus-menerus menunduk,'' ujar seorang warga Sue Choe. 

Warga lain mengeluhkan denda yang terlalu tinggi. Hingga kini, sudah sekitar 117 warga yang telah menerima tilang gara-gara ber-SMS sambil berjalan. 

Anda setuju dengan peraturan ini?

sumber : abcnews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement