Rabu 25 Jul 2012 02:46 WIB

Bandara Vietnam Tutup Gara-gara Seekor Banteng Berkeliaran

Banteng (ilustrasi)
Foto: houstonzoo.org
Banteng (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI, VIETNAM -- Seekor banteng jantan berkeliaran di jalanan hingga hampir mendekati bandara di salah satu kota turis di Vietnam. Beruntung banteng itu bisa ditangkap. Pihak berwenang mengetakan banteng liar itu mungkin telah membunuh seorang warga manula di desa terdekat.

Hewan itu terlihat pada Senin di hutan yang berbatasan dengan landasan pacu Bandar Udara Phu Bai, di pusat kota Hue. Sekitar hampir seratus polisi, tentara, penjaga hutan dikerahkan untuk menghentikan banteng jantan agar tak melintasi landasan pacu.

Direktur bandara, Do Chi Thanh mengatakan gara-gara si banteng, manajemen harus menutup bandara hampir seharian penuh pada Selasa dengan alasan keselamatan. Thanh mengatakan banteng tersebut sebelumnya tidak pernah terlihat di kawasan itu dan tidak jelas pula dari mana hewan tersebut berasal.

Banteng itu dilumpuhkan dengan peluru bius dan dipindahkan dari area bandara pada Selasa malam. Hewan itu, menurut deputi direktur, Le Van Loc, kemudian dibebaskan ke alam liar. Bandara kemudian dibuka lagi, namun delapan jadwal penerbangan tertunda akibat insiden tersebut.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement