Kamis 09 Aug 2012 23:32 WIB

Korban yang Wajahnya Dikunyah: Ia Merobekku Sampai ke Tulang

Ronald Poppo ketika wajahnya masih utuh
Foto: AP
Ronald Poppo ketika wajahnya masih utuh

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Masih ingatkan anda perisitwa di Miami di mana seorang pria gelandangan mengunyah wajah gelandangan lain hingga harus ditembak mati demi menghentikan aksi brutalnya.

Si korban yang wajahnya hampir habis dikunyah dalam serangan teraneh di sisi jalan tol paling sibuk di Florida telah menjalani sejumlah perawatan di rumah sakit. Namun kondisinya tak bisa pulih seperti semula, apalagi satu bola matanya telah diambil dan dimakan penyerangnya. Ia berkata kepada polisi penyerangnya 'merobeknya begitu saja dagingnya sampai ke tulang.

Dalam wawancara yang direkam penyelidik, Ronald Poppo, korban penyerangan mengatakan lelaki itu mendekatinya dan di awal dia terlihat ramah. Kemudian pria itu, bernama Rudy Eugene, kelihatan marah mengenai sesuatu yang terjadi Pantai Miami, di mana ribuan orang tengah berpesta di libur akhir pekan pada Mei lalu.

"Selama sesaat ia brersikap baik. Kemudian ia menjadi gusar. I mungkin teringat sesuatu yang terjadi di pantai dan tidak bahagia dengan itu," tutur Poppo dalam wawancara yang direkam 19 Juli. Rekaman itu dilaporkan pertama kali oleh stasiun televisi Miami, WFOR-TV.

Poppo mengatakan Eugene tiba-tiba berubah menjadi 'buas' dan menyerangnya dengan tangan kosong menjerit mengatakan mereka berdua akan mati. "Ia merobek saya sampai ke tulang, mengunyah wajah saya. Ia menarik copot bola mata saya. Pada dasarnya itu yang semua yang bisa saya katakan," tutur Poppo.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement