Rabu 15 Aug 2012 23:41 WIB

Raja Abdullah: Sangat Banyak Fitnah kepada Islam

Raja Abdullah
Foto: Irib
Raja Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz menyerukan kepada negara-negara muslim untuk segera bersatu demi mengembalikan kemuliaan Islam. Ia juga mengingatkan sangat banyak fitnah yang ditujukan kepada Islam.

"Sangat banyak fitnah yang ditujukan kepada agama kita. Kita harus sadar dan merasa bertanggung jawab," sebut Raja Abdullah ketika membuka secara resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) luar biasa tentang solidaritas Islam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istana Al-Safa Makkah Al-Mukaromah, 26 Ramadhan 1433 bertepatan dengan Selasa (14/8) malam waktu setempat.

Raja Abdullah menyerukan solidaritas dan toleransi di kalangan negara Islam. Ia juga mengajak para peserta KTT memahami segala penyebab perpecahan.

"Kita harus memahami segala penyebab terjadinya fitnah dan perpecahan di negara-negara Islam dan bersatu padu serta saling solidaritas. Agar sejarah kebangkitan dan kemuliaan umat Islam terulang kembali pada masa ini, dimana tidak mengakui kecuali dengan menggunakan kekuatan," papar Raja Abdullah.

Jika kita dapat menegakkan keadilan, kata Raja Abdullah, maka kezaliman pasti dapat dikalahkan. "Jika kita dapat menerapkan prinsip wasatiyah atau moderasi, maka radikalisme pasti akan sirna. Jika kita mengesampingkan perbedaan maka kesatuan ummat pasti terjaga," sebut dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement