Sabtu 01 Sep 2012 06:16 WIB

Penembak New Jersey Ternyata Mantan Marinir dan Bekerja di Supermarket

Rep: Umi Lailatul/ Red: Endah Hapsari
Supermarket Path Mark, di Old Bridge, tempat insiden penembakan di New Jersey, AS.
Foto: AP
Supermarket Path Mark, di Old Bridge, tempat insiden penembakan di New Jersey, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY--Seorang pria bersenjata tiba-tiba menembaki toko di Supermarket Old Bridge, New Jersey, Amerika Serikat, Jumat, (31/8). Ternyata, penembak tersebut merupakan karyawan toko di supermarket tersebut.  

Pelaku merupakan mantan marinir berusia 23 tahun. Dia diketahui telah bekerja di toko tersebut selama dua minggu. Sementara itu, polisi menerima panggilan darurat 911 sekitar pukul 04.00 pagi waktu setempat. Panggilan itu berupa laporan adanya penembakan di Supermarket Pathmark di Old Bridge, New Jersey, Amerika Serikat.  

Berdasarkan keterangan karyawan toko (saksi), pelaku pergi menuju kendaraanya sekitar pukul 03.30 pagi. Pria tersebut kemudian kembali menembak toko itu. Berdasarkan keterangan dari polisi, pelaku sempat melakukan tembakan sebanyak 16 kali.  

Akibat penembakan itu, tiga orang dilaporkan tewas. Dua karyawan toko ditembak sebelum tersangka mengarahkan pistol ke dirinya sendiri. Satu dari korban penembakan tersebut diketahui berusia 18 tahun. Sementara itu, identitas korban lainnya tidak diketahui.  

Dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan senjata jenis AK-47 dan pistol otomatis.  Berdasarkan keterangan saksi, pelaku sempat menembakkan senjata ke udara. Selanjutnya, pelaku menembakkan senjatanya ke arah toko.  

Saat kejadian tersebut, toko masih tutup. Ketika itu, karyawan hendak mempersiapkan diri untuk membuka toko. Toko ini biasanya mulai dibuka pada pukul 06.00 pagi waktu setempat.   Hingga saat ini, polisi setempat masih menyelidiki motif dari pelaku. Sementara itu, tempat kejadian telah ditutup dari tontonan publik.

sumber : cbsnews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement