Ahad 16 Sep 2012 19:28 WIB

Ranjau Tewaskan Delapan Polisi Turki

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Bom (ilustrasi)
Bom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA--Ledakan ranjau terjadi di bagian timur Provinsi Bingol, Turki pada Ahad, (16/9). Xinhua melaporkan, akibat ledakan tersebut sedikitnya delapan polisi dilaporkan tewas dan tujuh orang lainnya terluka.

NTV melaporkan ledakan ranjau itu menghantam sebuah bus yang membawa rombongan polisi. Saat ledakan terjadi, rombongan tersebut sedang melintasi Jalan Raya Bingol-Erzum, dekat Desa Hacilar, Kota Bingol.

Ranjau tersebut diduga sengaja diledakkan oleh kelompok pemberontak yakni Partai Pekerja Kurdi (PKK).Sebelumnya, ledakan serupa juga terjadi di Provinsi Hakkari, Turki pada Sabtu, (15/9).

Akibat ledakan tersebut, empat pasukan keamanan Turki dilaporkan tewas dan lima orang lainnya terluka. Ranjau-ranjau tersebut sengaja ditanam oleh PKK kemudian diledakkan saat konvoi militer di jalan raya Hakkari-Cukurca.

Ledakan itu terjadi sesaat setelah Pemerintah Turki mengumumkan bahwa angkatan bersenjata negaranya berhasil membasmi anggota PKK. Pemerintah menyatakan sedikitnya 80 anggota PKK tewas dalam operasi militer pemerintah Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement