Senin 24 Sep 2012 01:21 WIB

Iran akan Gelar Manuver Militer Terbaru

Angkatan Laut Iran
Foto: IranReview
Angkatan Laut Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Wakil Komandan Republik Islam Iran Angkatan Udara (IRIAF) Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh, Angkatan Udara Iran berencana menggelar manuver militer besar-besaran di bagian selatan negara itu pada akhir tahun, kalender Iran (Maret 2013).

"Manuver-manuver yang dilakukan oleh Republik Islam Iran akan menunjukkan bahwa Iran dan negara regional mampu menjaga keamanan mereka sendiri," ujarnya kepada wartawan Ahad (23/9).

Ia mengatakan, kehadiran kekuatan ekstra-regional di Teluk Persia merupakan tindakan ilegal. Selain itu, ia juga menilai, kehadiran kekuatan ekstra-regional di Teluk Persia tidak diperlukan.

Nasirzadeh menjelaskan, kekuatan ekstra-regional tidak dapat memberikan keamanan bagi negara-negara regional. Karena, menurut dia, negara-negara di wilayah memiliki kemampuan untuk memastikan keamanan mereka jika mereka bekerja sama satu sama lain.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan memeroleh swasembada peralatan militer dalam sistem pertahanan.

sumber : IslamTimes
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement