Kamis 01 Nov 2012 14:55 WIB

Obama Pantau Dampak Badai Sandy dengan Helikopter

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dewi Mardiani
Presiden Obama bersiap memberikan pernyataan di depan wartawan, Senin (29/10) terkait Badai Sandy.
Foto: AP PHOTO
Presiden Obama bersiap memberikan pernyataan di depan wartawan, Senin (29/10) terkait Badai Sandy.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Presiden Amerika Serikat (AS) bersama dengan gubernur negara bagian AS, New Jersey, Chris Christie telah mengunjungi daerah yang paling hancur karena badai Sandy,yaitu New Jersey, Rabu (31/10) waktu setempat (Kamis, 1/11/2012).

Seperti yang dilansir dari situs Voice of America (VOA), Obama bersama dengan Christie meninjau New Jersey, yaitu di pesisir timur AS dengan menggunakan helikopter. Christie memuji apa yang dilakukan presidennya. Menurut Christie, apa yang dilakukan Obama merupakan 'tanggapan luar biasa' yang dilakukan pemerintah federal AS terhadap kerusakan Badai Sandy.

New Jersey merupakan negara bagian yang paling hancur karena dihantam badai Sandy. New Jersey kini berupaya bangkit memulihkan situasi setelah dihantam badai yang terjadi di penghujung Oktober 2012 lalu.

Sebelumnya, banjir dan puing-puing yang mengambang menimbulkan halangan di New Jersey yang berupaya mengatasi serangkaian kebakaran gas alam di kota pelabuhan, Mantoloking. Di sana beberapa rumah habis dilalap si jago merah dua hari yang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement