Kamis 01 Nov 2012 17:27 WIB

Pesta Halloween di California Dinodai Penembakan

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Parade Halloween di New York
Foto: AP Photo/Tina Fineberg
Parade Halloween di New York

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES  --  Pesta Halloween di University of Southern California (USC), Los Angeles, Amerika Serikat (AS) dinodai oleh aksi penembakan. Akibat insiden itu, sedikitnya tiga orang terluka ringan dan satu orang lainnya terluka parah.

Aksi penembakan itu terjadi sekitar pukul 23.30 waktu setempat. Saksi mata melihat sekelompok orang berlarian keluar dari gedung utama kampus, tempat pesta Halloweeen berlangsung.

"Semua orang berlari dan saya juga melihat seorang pria tertembak di bagian kakinya. Dia terjatuh dan berteriak meminta tolong, kata saksi seperti dikutip BBC, Kamis (1/11).

Kini, pihak universitas memutuskan untuk menutup sementara kampus. Pihak kampus meminta mahasiswanya untuk menjauhi lokasi kejadian atau tetap tinggal di rumah.

Sementara itu, polisi setempat telah menahan sedikitnya satu orang diduga pelaku penembakan. Peristiwa ini bukan kali pertama terjadi di USC.

Sebelumnya pada 2008 lalu, mahasiswa USC sekaligus sprinter Bryshon Nellum menjadi korban aksi penembakan saat pesta Halloween di kampus itu. Dia ditembak sebanyak tiga kali di kakinya. Untunglah, Nellum berhasil pulih dan meraih medali perak di Olimpiade London 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement