Selasa 04 Dec 2012 19:43 WIB

Malaysia Janjikan Bantuan 1 Juta Dolar AS untuk Palestina

Najib Razak
Foto: Bazuki Muhammad/Reuters
Najib Razak

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR -- Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, mengumumkan bantuan uang satu juta dolar AS kepada pengungsi Palestina. Najib menegaskan dukungan negaranya bagi Palestina untuk kesepakatan perdamaian.

''Malaysia akan memberikan dana untuk Bantuan PBB dan Badan Pekerja Pengungsi Palestina guna membantu pengungsi Palestina yang menderita akibat aksi militer Israel di Jalur Gaza baru-baru ini,'' kata Najib.

Pemerintahnya baru-baru ini menyumbangkan satu juta ringgit (329 ribu dolar AS) kepada Palestina melalui Dana Darurat Gaza yang baru diluncurkan oleh mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

"Kita semua berharap dan berdoa untuk resolusi cepat dan abadi terhadap ketidakadilan sejarah ini. Sementara itu, Malaysia akan terus membantu rakyat Palestina baik dalam bentuk tunai atau berbagai dukungan dan politis," katanya.

Tahun lalu, pemerintah Malaysia memberikan bantuan keuangan dua juta dolar AS untuk menutupi biaya operasional Kedutaan Besar Palestina di Kuala Lumpur. Malaysia juga memberikan bantuan bentuk lainnya seperti beasiswa bagi mahasiswa Palestina untuk belajar di Malaysia.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement