Kamis 17 Jan 2013 10:26 WIB

Sniper Tembak Mati Bos Mafia di Moskow

Sniper/ilustrasi
Sniper/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Seorang gembong penjahat terkenal tewas dalam serangan di Moskow pada Rabu (17/1), kata polisi.

Aslan Usoyan, juga dikenal sebagai Kakek Khassan, terluka parah ditembak oleh seorang penembak jitu di pusat Moskow dan meninggal di rumah sakit segera sesudahnya.

Penembak jitu itu menembakkan total enam peluru dari sebuah gedung di dekatnya pada saat Usoyan, 75 tahun, berjalan keluar dari satu restoran.

Hanya satu peluru menghantamnya sementara dua lainnya melukai parah seorang wanita pejalan kaki, yang segera dimasukkan ke dalam unit perawatan intensif. Penyerang itu sendiri melarikan diri.

Kakek Khassan berhasil bertahan setidaknya dua upaya pembunuhan sebelumnya untuk mengakhiri hidupnya, satu pada tahun 1998 dan lainnya pada tahun 2010. Polisi telah menghubungkan serangan itu pada perang antar geng yang sedang berlangsung.

Usoyan, yang menjalani profesinya itu sejak tahun 1960, telah meniti karier di bawah Soviet dan pasca-Soviet.

Dia menguasai sejumlah besar kelompok kejahatan terorganisasi di Kaukasus, wilayah Ural dan Rusia Tengah, khususnya di Moskow dan St Petersburg, serta luar negeri. Dia telah terlibat dalam perjudian, perdagangan narkoba, penjualan senjata ilegal dan ekstraksi sumber daya mineral.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement