Selasa 12 Feb 2013 15:33 WIB

Ban Ki-moon Ajak Anak-Anak Tur Keliling Markas Besar PBB

Ban Ki Moon
Ban Ki Moon

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Anak-anak dipandang sangat penting bagi masa depan dunia. Karena itulah Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (Sekjen PBB), Ban Ki-moon menyelenggarakan tur keliling Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat (AS).

Di dalam pernyataannya kepada sekelompok anak yang mengikuti salah satu tur perdana PBB di Markas PBB, Ban menekankan pentingnya keberadaan generasi muda di dunia. Ban mengatakan PBB telah membahas cara agar dapat memberi harapan dan kesempatan lebih baik, serta peluang bagi anak muda sebagai pemimpin di masa depan.

"Ini adalah gagasan baru, untuk memberi bimbingan kepada anak-anak. Baru dua bulan lalu, kami merayakan enam dasawarsa UN Guides."," kata Ban seperti dikutip Xinhua, Selasa (12/2). 

Ban juga menyampaikan baru-baru ini ia untuk pertama kali menunjuk seorang wakil khusus Sekretaris Jenderal Urusan Pemuda, Ahmad Alhindari dari Yordania.

"Saya menaruh harapan sangat besar pada kalian semua, anak muda. Saya memiliki harapan sangat besar, mimpi besar --untuk bekerja buat PBB, bekerjasama dengan PBB, bekerja di PBB," harap Ban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement