Selasa 26 Feb 2013 22:17 WIB

Skandal Daging Kuda Sentuh Hongaria

Kuda (ilustrasi)
Kuda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Skandal daging kuda yang tersebar luas di Eropa pada Selasa mencapai Hongaria setelah pengumuman oleh otoritas keamanan makanan negara bahwa daging kuda telah ditemukan dalam paket Lasagna "sapi".

"Lasagna sapi yang mengandung daging kuda telah ditemukan di Hongaria," kata Gyorgy PLEVA, direktur Kantor Keamanan Makanan Nasional Hungaria dalam pernyataan kantor berita negara MTI Senin malam.

"Tidak bisa dihindari bahwa Hongaria akan dapat menghindari dampak dari skandal daging kuda itu," katanya.

Kasus ini merupakan penemuan pertama daging kuda diumumkan di Hungaria sejak skandal itu meletus pada Januari ketika DNA kuda terdeteksi pada beefburger di Inggris dan Irlandia.

Sejak itu, supermarket di seluruh benua itu telah menarik makanan siap saji dari rak-rak mereka, dengan efek yang dirasakan sejauh Hong Kong di mana merek yang diimpor dari Lasagna telah ditarik dari toko-toko.

Lasagna ini diimpor ke Hungaria oleh perusahaan Nowaco Denmark dan diproduksi oleh perusahaan yang berbasis di Luxemburg Tavola, anak perusahaan Comigel, yang adalah perusahaan Prancis yang memasok Lasagna beku dan ditemukan mengandung hingga 100 persen daging kuda ke supermarket Inggris.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement