Sabtu 04 May 2013 09:44 WIB

CNN: AS Yakin Israel Telah Serang Suriah

Pesawat tempur militer Israel.
Foto: defenseindustrydaily.com
Pesawat tempur militer Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON---Amerika Serikat percaya Israel melancarkan serangan udara ke dalam wilayah Suriah, demikian laporan CNN pada Jumat (3/5), dengan mengutip dua pejabat AS. Laporan intelijen memperlihatkan Israel sangat mungkin telah melancarkan serangan dalam "kerangka waktu Kamis-Jumat", kata kedua pejabat itu.

Laporan lain intelijen memperlihatkan banyak pesawat tempur Israel terbang di atas wilayah Lebanon pada kerangka waktu yang sama, kata CNN di jejaringnya sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

Namn CNN menambahkan Amerika Serikat tak percaha pesawat Israel memasuki wilayah udara Suriah untuk melancarkan serangan tersebut. Kedua pejabat itu mengatakan "tak ada petunjuk bahwa Israel menyerang lokasi yang diduga menyimpan senjata kimia".

Israel telah lama mengancam akan menyerang sasaran yang diduga menjadi tempat penyelundupan senjata dari Suriah kepada kelompok gerilyawan Lebanon, Hizbullah. Sejauh ini, militer Israel tak mengomentari laporan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement