Selasa 14 May 2013 05:45 WIB

Polisi New Orleans Rilis Foto Pelaku Penembakan Hari Ibu

Foto Penembakan New Orleans
Foto: Reuters
Foto Penembakan New Orleans

REPUBLIKA.CO.ID, NEW ORLEANS -- Kepolisian New Orleans merilis foto-foto yang menunjukkan aksi tersangka dalam penembakan di parade Hari Ibu. Peristiwa itu mencederai 19 orang, termasuk dua anak-anak.

Senin (13/5) waktu setempat, Inspektur Polisi New Orleans Ronal Serpas mengatakan, penyidik membuat kemajuan yang signifikan pada penyelidikan meskipun belum ada yang ditangkap.

"Saya dapat meyakinkan siapa pun yang melakukan ini, kita tahu lebih banyak tentang Anda daripada yang Anda pikirkan," kata Serpas pada konferensi pers. Polisi merilis foto-foto tersebut melalui situs You Tube. Hanya citra wajah tersangka tersebut tidak jelas.

Polisi pun meminta bantuan masyarakat dalam mengidentifikasi dan menemukan pelaku. Polisi pun menyiapkan hadiah bagi warga yang memberikan informasi si penembak. Jumlahnya  meningkat dari $ 5.000 sampai $ 10.000.

Serpas menjelaskan, penyidik ​​ masih mencoba untuk mencari tahu apakah ada lebih dari satu penembak dan lebih dari satu senjata. Foto-foto yang diambil dari video pengawasan menunjukkan kerumunan orang di jalan. Pascapenembakan, kerumunan terlihat berhamburan dan merunduk.

Gambar akhir berfokus pada seorang pria dalam kemeja putih meninggalkan tempat kejadian dan mencoba berlaku seperti orang lain dengan berbaring di trotoar. Gambar tidak jelas menunjukkan wajahnya.

Kejahatan kekerasan di New Orleans peringkat di atas rata-rata nasional dalam survei FBI. Sebuah jajak pendapat dari warga pada tahun 2010 menemukan kejahatan menjadi kekhawatiran mereka yang terbesar.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement