Rabu 17 Jul 2013 17:23 WIB

Astaghfirullah, Masjid New Jersey Ditembaki Pemuda Misterius

Rep: Agung Sasongko/ Red: Fernan Rahadi
Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Masjid New Jersey yang berlokasi antara Montgomery Street dan Florence Strett diserang pria tak dikenal, Senin (15/7) malam waktu setempat. Pelaku yang diketahui seorang pemuda berusia 23 tahun ini menembakan timah panas ke arah masjid.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam serangan itu. Sebab, serangan itu terjadi ketika umat Islam telah melaksanakan shalat Tarawih. "Saya begitu syok melihat peluru menuju ke arah masjid," ungkap Syed Abdasi, sekjen Muslim Federation, seperti dikutip NewJersey.com, Rabu (17/7),

Dari pemeriksaan tempat kejadian perkara oleh polisi setempat diketahu peluru itu mengenai pintu. Dua peluru mengenai bagian dalam masjid dan peluru lainnya mengenai mobil yang tengah parkir, dan jendela.

"Alhamdulillah, ketika serangan itu terjadi kami sudah selesai melaksanakan shalat dan ibadah lainnya. Tapi masih ada anak-anak di sana, mereka lari tunggang-langgang ketika mendengar suara tembakan itu," katanya.

Hingga saat ini, identitas pelaku belum diketahui. Namun, ada indikasi pelaku telah mengawasi lokasi. Berulang kali ia terlihat mondar-mandir dengan gelisah di sekitar area kejadian. Sejumlah saksi mata mengatakan pelaku sempat meminjam telepon genggam di depan masjid. Setelah itu, barulah serangan dimulai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement