Sabtu 02 Nov 2013 09:07 WIB

Israel Bom Terowongan Gaza

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Terowongan Gaza
Terowongan Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pesawat Israel mengebom terowongan yang digunakan Hamas di Gaza. Tiga pejuang Palestina tewas dalam serangan yang dilakukan pada Jumat (1/11) tersebut.

Militer Israel mengatakan serangan dilakukan setelah lima tentaranya terluka saat mereka akan menghancurkan terowongan yang digunakan Hamas. Insiden tersebut menewaskan satu pejuang Hamas.

Kekerasan terakhir itu merupakan yang terparah sejak bentrokan delapan hari November tahun lalu. Militer menghancurkan infrastruktur terowongan setelah ditemukan di Gaza yang menghubungkan dengan Israel.

Pada Kamis sebelumnya, peledak melukai tentara dan membuat kebakaran di Israel dari terowongan tersebut. Menteri Kesehatan Gaza, Ashraf al-Kidra mengatakan satu warga Palestina tewas oleh tembakan tank Israel.

"Selama operasi itu, Hamas meledakkan senjata kepada pasukan, melukai lima tentara Israel, " ujar militer Israel dikutip Huffingtonpost, Jumat.

Militer Israel mengumumkan penemuan terowongan yang mengubungkan wilayah Gaza sampai Israel pada bulan lalu. Terowongan itu ditemukan di dekat pemukiman sipil Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement