Rabu 22 Jan 2014 08:36 WIB

Kawanan Bersenjata Bunuh Tiga Petugas Vaksinasi Pakistan

Rep: Gita Amanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peta Pakistan. Ilustrasi
Foto: Aljazeera
Peta Pakistan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KARACHI-- Setidaknya tiga orang petugas vaksinasi polio tewas akibat serangan-serangan yang dilancarkan kawanan bersenjata di Qayyumabad, timur Karachi, Pakistan, Selasa (22/1).

Mereka yang tewas dilaporkan berusia antara 24 hingga 31 tahun. Diduga serangan dilakukan karena petugas-petugas itu dianggap terlibat kegiatan mata-mata.  Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Polisi mengatakan, seorang pejalan kaki juga terluka akibat serangan.

Kepala Rumah Sakit pemerintah Jinnah, Dr Seemi Jamali menegaskan, tiga orang tewas dan dua korban luka lainnya telah dilarikan ke rumah sakit. "Para penyerang mengenakan helm dan menunggu tim dengan sepeda motor," ujar juru bicara polisi pada kantor berita AFP.

Serangan ini dilakukan di tengah-tengah kampanye nasional selama tiga hari untuk mengimunisasi 7,6 juta anak-anak dengan vaksin polio.

Kepala Asosiasi Pekerja Polio Provinsi Khairun Nisa Memon mengatakan, vaksinasi akan dihentikan akibat serangan. "Kami tak akan melakukan kampanye mulai sekarang, kami telah kehilangan nyawa pekerja kami hari ini dan tak akan terjadi lagi," ujarnya di luar Rumah Sakit Jinnah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement