Sabtu 08 Feb 2014 07:15 WIB

Kalashnikov Buka Pabrik di India

Rep: ahmad islamy jamil/ Red: Taufik Rachman
Senapan AK 47
Senapan AK 47

REPUBLIKA.CO.ID,MOSKOW — Perusahaan senjata asal Rusia, Kalashnikov Concern, mengungkapkan rencana mereka untuk mulai memproduksi senapan di India dalam tahun ini.

“India adalah pasar yang sangat menjanjikan. Saya pikir, cara terbaik untuk memasukinya adalah dengan mendirikan sebuah basis produksi baru di sana,” kata CEO Kalashnikov Concern, Alexei Krivoruchko, Jumat (7/2).

Dilansir dari World Bulletin,  importir senjata terbesar di Rusia yang berpusat di Kota Izhevsk, Siberia, ini menurut rencana akan memproduksi senapan serbu jenis AK-47 secara massal di negeri Bollywood.

Untuk mewujudkan hal tersebut, total investasi yang dibutuhkan mencapai 20 juta dolar AS.Krivoruchko menambahkan, pabrik Kalashnikov Concern di India ini nantinya diperkirakan mampu membuat 50 ribu senjata setiap tahun.

“Kami akan mulai mengatur produksi tahun ini juga,” ujarnya.Belum lama ini, dunia dikejutkan oleh kabar wafatnya sang pembuat AK-47, Mikhail Kalashnikov.  Pria tersebut tutup usia pada Desember lalu di usia 94 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement