Sabtu 22 Feb 2014 11:25 WIB

Presiden Argentina Berikan Dukungan Untuk Venezuela

Presiden Argentina, Cristina Fernandez de Kirchner
Presiden Argentina, Cristina Fernandez de Kirchner

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES- Presiden Argentina Cristina Fernandez, Jumat (21/2), menyampaikan dukungannya buat rakyat dan Pemerintah Venezuela, yang dilanda kemelut. "Kami mengulurkan tangan dukungan kami buat semua rakyat Venezuela," kata presiden Argentina tersebut dalam acara terbuka di Buenos Aires, ketika mengomentari kerusuhan di negara di bagian utara Amerika Selatan itu.

"Jika seseorang kalah dalam pemilihan umum, ia takkan memiliki kesempatan lain. Tapi kekalahan dalam pemilihan umum bukan alasan yang bisa diterima untuk mengancam satu negara dan satu wilayah yang damai," kata Cristina Fernandez, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu. Ia merujuk kepada oposisi di Venezuela.

Venezuela telah dilanda kerusuhan sosial sejak 12 Februari, dan protes rusuh di Ibu Kota negeri itu, Karakas, telah menewaskan tiga orang serta melukai lebih dari 70 orang lagi. Pemerintah Presiden Venezuela Nicolas Maduro, yang menutuh oposisi sayap-kanan menyulut kerusuhan, memerintahkan penangkapan pemimpin oposisi Leopoldo Lopez --yang secara sukarela menyerahkan diri kepada polisi pada Selasa (18/2).

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement