Senin 10 Mar 2014 12:33 WIB

Pesawat Hilang, Saham Malaysia Airlines Turun

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Fernan Rahadi
Pesawat Boeing 777-200ER milik maskapai Malaysia Airlines..
Foto: AP/Laurent Errera
Pesawat Boeing 777-200ER milik maskapai Malaysia Airlines..

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Menghilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) yang hingga kini masih belum ditemukan, mempengaruhi harga saham MAS. Dilansir dari kantor berita resmi Malaysia, Bernama, saham MAS kini menurun dua sen menjadi 23 sen dengan 239,64 juta saham yang ditransaksikan pada 11:43 pagi.

HwangDBS Vickers Research mengatakan harga dari saham MAS ini akan bergantung pada hasil penyelidikan dari MH370 pesawat. “Saham turun 19 persen sejak adanya pengumuman kerugian yang mencapai RM 342 juta untuk keuangan kuartal keempat 2013 pada 18 Februari,” katanya. Dia melanjutkan, perusahaan tersebut telah berusaha dalam persaingan yang ketat dalam dunia industri.

Sementara itu, HLIB research berharap MAS menanggung biaya yang minimal dalam tragedi pesawatnya yang menghilang ini. Kompensasi yang akan diberikan untuk 239 korban diharapkan dapat ditanggung oleh pihak asuransi. Lanjutnya, indeks sentimen konsumen jangka pendek dalam keselamatan MAS juga dapat terpengaruh oleh kecelakaan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement