Rabu 19 Mar 2014 18:51 WIB

Malaysia: Penumpang dan Awak MH370 Tak Bersalah

Malaysia Airlines
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR--Pemangku Menteri Transportasi Hishammuddin Hussein mengingatkan semua pihak bahwa semua penumpang, pilot, dan kru pesawat itu tetap tidak bersalah sampai ada bukti baru.

"Kami ingatkan bahwa semua pilot, penumpang dan kru pesawat tetap tidak bersalah sampai ada bukti lebih lanjut," kata Hishammuddin dalam jumpa pers di Hotel Sama Sama KLIA, Sepang, Rabu.

Sebelumnya, pihak kepolisian Malaysia telah melakukan pemeriksaan rumah pilot dan kopilot guna mencari informasi terkait pesawat MH370 yang hilang dan hingga hari kedua belas ini tidak diketahui keberadaannya.

Dari rumah kapten Zaharie Ahmad Shah, pihak kepolisian telah membawa alat simulator penerbangan untuk dilakukan penyelidikan.

Perkembangan pemeriksaan terhadap simulator tersebut menunjukkan beberapa data log sudah dihapus. Dari simulator itu ada tiga permainan penerbangan yaitu Flight Simulator X, Flight Simulator 9 and XFlight10.

Ini sedang diteliti pakar forensik, kata Kepala Polisi Negara Tan Sri Khalid Abu Bakar.Ia mengatakan bahwa data-data tersebut dihapus pada 3 Februari.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement