Rabu 19 Mar 2014 19:28 WIB

Prancis Bantu Pencarian Kotak Hitam Pesawat MH370

Rep: C70/ Red: Taufik Rachman
Malaysia Airlines
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID,SEPANG -- Pencarian hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 tetap menjadi prioritas utama Malaysia karena sudah memasuki hari ke-12.

Malaysia saat ini bekerja sama dengan pihak berwenang dan tim investigasi dari Prancis yang punya pengalaman dalam pencarian blackbox.

Saat konferensi pers di Sepang, Rabu (19/3), Menteri Transportasi Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein mengatakan dia telah meminta French Civil Aviation Safety Investigation Authority (BEA) untuk membantu tim pencarian dan penyelamatan (SAR).

"Mereka punya pengetahuan saat pesawat Air France yang mengalami kecelakaan. Dua tahun setelah insiden kecelakaan, akhirnya Prancis berhasil menemukan blackbox,” kata Hishammuddin. Informasi dan pengalaman dari Prancis diharapkan bisa membantu kami.

Pencarian kini difokuskan pada dua koridor, yaitu koridor utara yang membentang dari perbatasan Kazakhstan dan Turkmenistan menuju Thailand utara, dan koridor selatan yang membentang dari Indonesia ke Samudera Hindia selatan. Hishammuddin juga menegaskan bahwa Malaysia tidak akan menyimpang dari fokus pencarian pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement