Kamis 20 Mar 2014 20:53 WIB

Pesawat Intai Terhadang Cuaca Buruk Cari MH370

Sebuah objek yang terekam oleh satelit,dan diduga pesawat Malaysia Airlines MH370, dirilis oleh Otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA).   (Reuters/Australian Maritime Safety Authority)
Sebuah objek yang terekam oleh satelit,dan diduga pesawat Malaysia Airlines MH370, dirilis oleh Otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA). (Reuters/Australian Maritime Safety Authority)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pesawat intai P-3 Orion Angkatan Udara Australia (RAAF) yang dikirim untuk mencari dua objek tercitra satelit ke zona yang jauhnya sekitar 2.500 km dari arah barat laut Perth, Australia, memang memastikan keberadaan dua objek itu, namun kesulitan mengidentifikasinya karena cuaca buruk.

"Awak RAAF P3 tidak mampu memastikan lokasi puing-puing.  Kabut dan hujan membatasi jarak pandang," kata Otoritas Keamanan Maritim Australia (AMSA) dalam satu pesan Twitter seperti dikutip AFP.

AMSA melanjutkan, "Pesawat berikutnya akan meneruskan pencarian MH370."

Tiga pesawat pengamatan berikutnya --masing-masing satu Australia, satu Amerika Serikat dan satu Selandia Baru-- akan memeriksa area di mana citra satelit memperlihatkan dua objek seukuran 24 meter.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengungkapkan kepada parlemen mengenai informasi baru dan kredibel yang mungkin berkaitan dengan MH370.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement