Kamis 27 Mar 2014 04:22 WIB

Puing-Puing MH370 Belum Juga Ditemukan

Rep: satya festiani/ Red: Taufik Rachman
Pesawat Malaysia Airlines di Bandara Internasional Perth, Australia.
Foto: AP/Greg Wood
Pesawat Malaysia Airlines di Bandara Internasional Perth, Australia.

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR – Pencarian udara tidak berhasil menemukan serpihan Pesawat Malaysia Airlines MH370. Padahal satelit telah menangkap 122 objek di Samudera Hindia yang diduga bagian dari pesawat naas tersebut.

Otoritas Keamanan Laut Australia (AMSA) mengatakan pada CBC, Rabu (26/3), bahwa pesawat terakhir yang mengitari zona tersebut tidak menemukan adanya serpihan. AMSA bertugas mencari puing-puing pesawat tersebut di kawasan Perth.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengatakan, pihaknya akan membantu sekuat tenaga. “Kami akan melakukan apapun untuk pencarian ini,” ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa citra satelit dari Perancis menunjukkan 122 objek yang mungkin terkait dengan pesawat Malaysia Airlines MH370. "Malaysian Remote Sensing Agency (MRSA) menerima citra satelit baru dari Pertahanan Airbus dan Antariksa, yang berbasis di Perancis. Gambar diambil pada tanggal 23 Maret,” ujar Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein.

Hishammuddin menambahkan bahwa beberapa objek tampak cerah, dan menunjukkan bahan padat. Lokasi benda-benda itu terletak sekitar 2.557 km dari Perth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement