Senin 31 Mar 2014 23:53 WIB

Capres Mesir Ini 'Berkampanye' dengan Sepeda

Rep: Gita Amanda/ Red: Bilal Ramadhan
Jenderal Abdel-Fattah el-Sissi
Foto: AP/Alexander Zemlianichenko
Jenderal Abdel-Fattah el-Sissi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO-- Calon Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sissi sepertinya ingin membuat awal gemilang, dalam reli pemilihan presiden mendatang. Ia terlihat mengendarai sepeda beberapa hari setelah mengundurkan diri dari posnya sebagai kepala militer.

Dilansir dari Al Arabiya, sebuah foto menggambarkan Sissi menggunakan pakaian olahraga dan bersepeda. Tak hanya itu, ia terlihat berhenti beberapa saat untuk berbicara pada sejumlah anggota masyarakat di daerah yang dilalui sepedanya di Mesir.

Kegiatan bersepeda Sissi ternyata bukan semata untuk 'berkampanye'. Sissi diketahui sudah sejak lama menggemari olahraga bersepeda. Salah seorang perwira militer yang dekat dengan Sissi mengatakan pada Washington Post, Sissi kerap mengendarai sepedanya di sekitar kompleks Kementerian Pertahanan yang luas.

Beredarnya foto-foto Sissi bersepeda menyebar luas, sesaat menjelang pengumuman tanggal pemilihan umum. Sissi dilaporkan bersepeda di sekitar distrik Tagamu el-Khames, Kairo.Pekan lalu, mantan menteri pertahanan dan panglima militer itu mengumumkan pencalonan dirinya sebagai presiden. Sissi diharapkan banyak warga Mesir dapat membawa kestabilan di negara tersebut.

Putaran pertama pemilihan presiden akan digelar pada 26 dan 27 Mei. Komisi Pemilihan Presiden Mesir telah mengumumkan tanggal itu pada Ahad (30/3) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement