Senin 07 Apr 2014 17:59 WIB

Pencarian MH370 Difokuskan ke Lokasi Sinyal Ditemukan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Lokasi jatuhnya MH370
Lokasi jatuhnya MH370

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH-- Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 kini difokuskan pada lokasi ditemukannya sinyal yang diduga dari MH370. Dalam pencarian ini, sebanyak sembilan pesawat militer, tiga pesawat sipil, dan 14 kapal dikerahkan.

Dilansir dari China Daily, luas wilayah pencarian ini diperkirakan mencapai 234 ribu km persegi dengan cuaca yang tidak terlalu mengganggu pencarian. Berdasarkan Badan Pusat Koordinasi Bersama (JACC), kapal pertahanan Australia Ocean Shield tengah melanjutkan investigasi di wilayahnya. Sedangkan, HMS Echo milik Inggris sedang dalam perjalanan membantu pencarian kapal Haixun 01 milik Cina. 

Pesawat Cina Il-76 melakukan pencarian di wilayah yang jaraknya sekitar dua ribu km dari Perth. Kotak hitam yang diduga jatuh di dasar laut, dilengkapi dengan locator yang dapat mengirimkan sinyal pada frekuensi yang sama yang dideteksi oleh kapal angkatan laut Cina. Sayangnya, bateri kotak hitam itu saat ini hampir habis.

"Kami kehabisan waktu karena baterai kotak hitam hampir habis," kata pensiunan kepala udara Marshal Angus Houston, kepala Badan Koordinasi Operasi Australia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement