Rabu 28 May 2014 08:09 WIB

RS Lansia Korsel Terbakar, 21 Tewas

Rep: c66/ Red: Indira Rezkisari
RS Lansia di Korea Selatan yang terbakar.
Foto: Reuters
RS Lansia di Korea Selatan yang terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sebuah kebakaran terjadi di rumah sakit yang menampung orang-orang lanjut usia terbakar, Rabu (28/5). Sedikitnya 21 orang tewas dalam kebakaran di rumah sakit yang terletak di wilayah barat daya Jangseong.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu pagi ini menyebabkan sekitar 20 pasien dan perawat yang sedang bertugas tewas. Api muncul pertama kali dari lantai dua rumah sakit tersebut.

Petugas yang berwenang mengatakan korban meninggal akibat menghirup gas beracun dari kebakaran. Api berhasil diredakan petugas setelah enam menit melakukan pemadaman.

"Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti," ujar pejabat yang berwenang, Rabu (28/5). Rumah sakit tempat terjadinya kebakaran ini, dikhususkan bagi pasien lanjut usia yang menderita demensia dan palsy, seperti dikutip dari AP.

Kebakaran ini menjadi bencana ketiga yang terjadi di Korea Selatan belakangan. Bulan lalu, kapal feri Sewol tenggelam dan mengakibatkan lebih dari 300 orang tewas. Dua kecelakaan kereta bawah tanah juga terjadi sekitar dua pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement