Jumat 26 Jan 2018 09:59 WIB

Jumlah Korban Tewas Kebakaran RS di Korsel Capai 35 Orang

Api diduga berasal dari ruang gawat darurat.

Rep: Crystal Listie/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

 

REPUBLIKA.CO.ID,  SEOUL -- Sedikitnya 31 orang tewas dalam kebakaran di rumah sakit di sebuah kota di Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan (Korsel), pada Jumat (26/1). 

 

Kebakaran diduga dimulai di ruang gawat darurat di Rumah Sakit Sejong di Kota Miryang. Selain menewaskan 31 orang, sebanyak 50 lainnya terluka. 

 

Api dimulai pada pukul 7.30 pagi waktu setempat di bagian belakang ruang gawat darurat rumah sakit. Kepala stasiun pemadam kebakaran Miryang, Choi Man Woo,mengatakan sebagian besar pasien telah dievakuasi.

 

Petugas pemadam masih dalam proses mengevakuasi sekitar 200 orang di dalam gedungrumah sakit utama dan panti jompo tepat di belakang rumah sakit tersebut. Choi menambahkan 10 orang korban terluka dalam keadaan kritis dan 35 lainnya luka ringan. 

 

Saluran beritalokal YTN memperlihatkan lokasi kejadian  dengan kelupan asap hitam dari jendela dan pintu masuk rumah sakit. 

 

Perdana MenteriKorsel Lee Nak Yon memerintahkan semua peralatan dan personel yang bisadigunakan untuk menjinakkan api. Dia juga mengatakan rumah sakit harus segera diselamatkan.

 

Miryang beradasekitar 270 kilometer di tenggara Seoul, ibu kota negara. Seperti dilaporkan Strait Times, kebakaran itu terjadi hanya sebulan setelah kebakaran yang menewaskan 29 orang di sebuah bangunansetinggi delapan lantai di kota Jecheon.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement