Selasa 17 Jun 2014 15:11 WIB

Shebab Akui Lakukan Serangan Mematikan di Kenya

Gerilyawan Alqaidah (ilustrasi)
Foto: EPA/Intel Center
Gerilyawan Alqaidah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sedikitnya 10 orang tewas akibat serangan di dekat pesisir Kenya, kata polisi, Selasa dan kelompok terkait Alqaidah, Shebab, mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut.

Polisi mengatakan, sekelompok orang bersenjata yang mungkin dari kelompok yang sama dengan tersangka pembunuhan massal terhadap 50 orang di kota Mpeketoni,

Minggu tengah malam, menyerang sebuah desa di daerah yang sama pada Senin dan menyebabkan 10 orang meninggal.

"Prajurit kami melakukan serangan lagi tadi malam dan membunuh 20 orang, sebagian besar polisi dan petugas suaka alam. Kami berkeliling mencari petugas militer," kata juru bicara Shebab, Abdulaziz Abu Musab kepada AFP melalui telepon.

"Para prajurit melaksanakan tugas mereka dan pulang dengan aman dan damai ke pangkalan," ia menambahkan tanpa menjelaskan apakah para penyerang masih berada di Kenya atau sudah meninggalkan perbatasan Somalia, sekitar 100 kilometer arah utara.

Juru bicara kepolisian Kenya Zipporah Mboroki membenarkan adanya serangan yang terjadi tengah malam tersebut, sedangkan polisi daerah mengatakan jumlah korban ada 10 orang.

"Petugas sedang mencoba masuk ke tempat kejadian untuk mengumpulkan keterangan dan gambaran yang lebih terperinci," ujarnya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement