Selasa 24 Jun 2014 06:23 WIB

Ledakan Bom Guncang Beirut

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Hazliansyah
 Seorang pria berjalan di depan mobil yang terbakar di lokasi ledakan bom dekat Kedutaan Besar Iran  di Beirut, Lebanon, Selasa (19/11).   (AP/Hussein Malla)
Seorang pria berjalan di depan mobil yang terbakar di lokasi ledakan bom dekat Kedutaan Besar Iran di Beirut, Lebanon, Selasa (19/11). (AP/Hussein Malla)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Sebuah ledakan mobil terjadi di dekat pos pengawasan militer Lebanon di daerah pinggiran Beirut. Dilaporkan, pelaku bom ikut tewas dalam ledakan tersebut dan setidaknya dua orang terluka. 

Dilansir dari BBC, ledakan terjadi pada dini hari sekitar pukul 9 malam di dekat pos pengawasan dan sebuah kafe dimana banyak orang tengah berkumpul menyaksikan jalannya pertandingan Piala Dunia. 

Serangan ini terjadi ditengah-tengah meningkatnya ketegangan di Irak dimana pemberontak ISIL menguasai sejumlah kota di barat dan utara negara tersebut.

Pekan lalu seorang anggota kepolisian dilaporkan telah tewas dan 30 orang lainnya terluka ketika seorang pelaku bom bunuh diri meledakan mobilnya di timur Lebanon. 

Sementara itu, pasukan keamanan dilaporkan telah melakukan penggerebekan di sebuah hotel di Beirut dan menahan lebih dari puluhan orang yang diduga merencanakan serangan di negara itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement