Kamis 10 Jul 2014 22:52 WIB

Barisan Muda Riau Kecam Serangan Israel ke Palestina

Warga menggelar bendera raksasa Palestina dalam aksi protes menentang serangan udara Israel di Sanaa pada Kamis (10/7).
Foto: Reuters/Khaled Abdullah
Warga menggelar bendera raksasa Palestina dalam aksi protes menentang serangan udara Israel di Sanaa pada Kamis (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Organisasi masyarakat yang manamakan dirinya Barisan Muda Riau (BMR) menyatakan kecamannya terhadap penyerangan yang dilakukan pemerintah Israel terhadap warga sipil Palestina terutama anak-anak.

"BMR sangat mengutuk tindakan biadab Israel kepada masyarakat Palestina yang terletak di Jalur Gaza. Israel dengan membabi buta membombardir warga Palestina," kata Ketua Umum BMR, Diaz Bagus Amandha, di Pekanbaru, Kamis.

Ia melanjutkan zionis Israel dengan semena-mena telah sengaja menyerang dan menghancurkan rumah warga Palestina, sehingga banyak korban yang berjatuhan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

"Banyak warga yang kelaparan, banyak anak kehilangan orang tua dan sebaliknya," paparnya.

Menurutnya, pihaknya menilai apa yang dilakukan oleh pemerintah Israel melalui tentara sudah melampaui batas kemanusiaan dan melanggar hukum Hak Azasi Manusia (HAM) internasional.

Karena, tentara Israel telah melakukan serangan dari udara untuk melakukan pembantaian atau genosida terhadap warga Palestina serta tidak memandang rasa perikamanusian dan perdamaian dunia.

Selanjutnya, pihaknya mendesak dengan sangat kepada pemerintah Republik Indonesia untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap permasalahan yang terjadi di Palestina.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement