Senin 28 Jul 2014 18:53 WIB

Di Tengah Takbir Idul Fitri, Teroris Israel Masih Tembaki Gaza

Shalat Idul Fitri di Gaza
Foto: worldbulletin
Shalat Idul Fitri di Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tentara Israel masih menggeruduk Jalur Gaza di bagian timur saat warga setempat sedang mengumandangkan takbir merayakan hari raya Idul Fitri, Senin (28/7).

Saksi mata mengungkapkan kepada Anadolu Agency jika pasukan zionis melepaskan beberapa tembakan di beberapa lokasi di Gaza City dan Khan Younis. Juga di Jabalia dan Beit Hanoun di utara. Meski demikian, tembakan tersebut tidak menghasilkan korban jiwa.

Dilansir dari worldbulletin, pada Ahad (27/7), Hamas mengungkapkan, pihaknya telah menerima permintaan PBB untuk melakukan gencatan senjata selama 24 jam dimulai pada 11 siang waktu setempat.

Meski demikian, pihak Israel secara sepihak mengkhianati gencatan senjata tersebut. "Situasi sekarang gencatan senjata tidak terbatas,"ujar juru bicara militer Israel Brigjen Motti Almoz kepada radio Israel. "IDF (Israeli Defence Force) bebas menembak setelah mendengar adanya tembakan, jika ada,"ujarnya.

Sementara itu, sayap militer Hamas menyatakan telah membunuh dua tentara Israel di Jalur Gaza utara. Meski demikian, jubir Israel mengungkapkan, hanya ada seorang prajurit yang terluka tapi tidak ada sesuatu yang fatal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement