Jumat 08 Aug 2014 17:36 WIB

Bangladesh: Tindakan Israel ke Gaza Melebihi Nazi

Seorang ibu di Gaza tengah membawa anak ditengah reruntuhan bangunan.
Foto: AP
Seorang ibu di Gaza tengah membawa anak ditengah reruntuhan bangunan.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Kejahatan yang dilakukan Israel terhadap rakyat Gaza melebihi apa yang dilakukan Nazi selama Perang Dunia II. Hal itu diungkapkan Menteri Kebudayaan Bangladesh Asaduzzaman Noor, saat bertemu delegasi asal Iran.

"Dunia Islam harus meningkatkan solidaritas guna membantu rakyat Palestina," kata Noor seperti dilansir IRNA-OANA, Jumat (8/8).

Ketua delegasi Iran, Fatemeh Rahbar, mencatat bahwa dalam pertemuan para pemimpin dunia dan apa yang disebut pendukung hak asasi manusia seharusnya memecah kebungkaman mereka terhadap tragedi kemanusiaan yang sedang berlangsung di Gaza.

"Iran mendukung sikap Bangladesh mengenai pengenaan embargo secara menyeluruh terhadap rezim Zionis,"kata senior anggota parlemen itu menegaskan.

Kunjungan delegasi Parlemen Iran Berlangsung atas undangan Ketua Parlemen Bangladesh, Dr. Shirin Sharmin Chaudhury.

Para anggota parlemen Iran bertemu dengan perdana menteri Bangladesh, menteri kebudayaan, dan sejumlah pejabat senior yang selama mereka berada lima hari di Dhaka untuk membahas hubungan parlemen dan masalah-masalah lain yang menjadi kepentingan bersama mereka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement