Rabu 13 Aug 2014 02:37 WIB

Tukang Cat Ini Menangkan Undian Lotere Rp 137 Miliar

Tiket Lotere (ilustrasi)
Foto: lotteryuniverse.com
Tiket Lotere (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH -- Seorang tukang cat dari Edinburgh, Skotlandia, yang memenangkan lotere senilai lebih dari 7 juta poundsterling atau Rp 137 miliar bersumpah berbagi sebagian kemenangannya dengan seorang rekan kerja.

Willie Sibbald, 48 tahun, sepakat menghormati persetujuan yang sudah lama dicapai di antara keduanya setelah melihat semua enam angka di lotre miliknya cocok dengan angka yang diumumkan pada penarikan lotere Lotto hari Sabtu (9/8).

Dia memberitahu kabar ini kepada teman dan rekan kerja selama 17 tahun, Rab Layden, dan mereka berdua mengajukan pengunduran diri. Perjanjiannya adalah mereka akan memastikan yang lainnya hidup nyaman jika salah satu dari mereka menang.

Layden, 57 tahun, juga berasal dari Edinburgh, sedang mencat dapur ketika menerima telepon Willie. Kedua orang ini bekerja mendekorasi rumah dan tempat usaha. Mereka kemudian menemui atasannya dan mengatakan mereka tidak akan bekerja lagi.

"Dia menelepon saya pukul 13.45 dan mengatakan Ada sesuatu yang ingin saya beritahu, kamu sudah duduk? Saya orang yang memenangkan lotere, dan saya nyaris pingsan," kata Layden seperti dikutip BBC.

Kedua teman ini membeli lotere setiap minggu selama bertahun-tahun.Masing-masing membeli dua tiket.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement