Senin 25 Aug 2014 12:25 WIB

Alami Gangguan, Malaysia Airlines Terpaksa Kembali ke Bandara

Rep: ani nursalikah/ Red: Muhammad Hafil
Malaysia Airlines
Foto: AP
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Penerbangan Malaysia Airlines tujuan Jepang terpaksa harus kembali ke Kuala LUmpur karena mengalami gangguan tekanan udara di dalampesawat. Pesawat itu telah mengudara selama hampir satu jam.

"Pesawat tidak mampu mempertahankan perbedaan tekanan udara yang tepat untuk kenyamanan penumpang. Ini bukan masalah besar," ujar Direktur Jenderal Departemen Penerbangan Sipil Azharuddin Abdul Rahman, dilansir dari AFP, Ahad (24/8).

Pejabat Malaysia Airlines tidak bisa dihubungi. Surat kabar Malaysia Star Online melaporkan penerbangan tujuan Tokyo tersebut telah berada di udara selama 50 menit. Pesawat tinggal landas pada Ahad pukul 0250 GMT. Penumpang pesawat lalu dipindahkan ke pesawat lain dan berangkat pukul 0515 GMT.

Malaysia Airlines sebelum tahun ini memiliki catatan keamanan yang baik. Maskapai ini menjadi sorotan sebab dalam enam bulan terakhir mengalami dua tragedi.

Pertama, hilangnya penerbangan MH370 pada 8 Maret dan penembakan MH17 pada 17 Juli di Ukraina timur. Kedua insiden tersebut menewaskan 537 penumpang.

sumber : afp
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement