Kamis 09 Oct 2014 22:09 WIB

Patung Dada Perdana Menteri Julia Gillard Diresmikan di Ballarat

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Mantan Perdana Menteri Julia Gillard membuka selubung patung dada perunggu miliknya di areal khusus di Kebun Raya Ballarat di Victoria Barat. Di kebun raya ini, terpajang puluhan patung dada dari seluruh tokoh yang pernah menjabat sebagai perdana menteri Australia.

Ratusan orang hadir menyaksikan mantan Perdana Menteri Julia Gillard membuka penutup patung dada perunggu dirinya di Kebun Raya Ballarat. Patung dada Julia Gillard itu melengkapi koleksi 27 patung dada perdana menteri Australia yang terdapat di kawasan tersebut.

Gillard memuji hasil karya seniman asal Melbourne Peter Nicholson yang mengukir patung dirinya tersebut. "Saya sangat senang melihatnya, saya pikir patung diri saya terlihat fantastis. Peter telah membuat karya yang sangat bagus dan senang sekali bisa berada disini,” kata Julia Gillard dalam acara tersebut baru-baru ini.

"Saya membayangkan beberapa waktu mendatang, ketika saya sudah tidak lagi begitu dikenal seperti sekarang, mungkin saya bisa berlibur ke Ballarat dan mendatangi tempat ini untuk diam-diam memandangi patung diri saya sendiri ini dan mengingat hari ini,” ungkap Gillard.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement