Kamis 23 Oct 2014 02:30 WIB

Pria Lepas Tembakan di Gedung Parlemen Kanada

Rep: C81/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,OTTAWA -- Pria bersenjata melepaskan sejumlah tembakan di kawasan Tugu Memorial Perang Nasional dan di dalam gedung parlemen Kanada di Ottawa pada Rabu (22/10) waktu setempat. Seorang tentara dikabarkan terluka dalam persitiwa tersebut.

Menurut situs Aljazera, seorang saksi mata melaporkan melihat seseorang bersenjata menembaki Tugu Memorial Perang Ottawa dan kemudian lari ke arah gedung-gedung pemerintah, lalu melepaskan sejumlah tembakan lagi.

Insiden ini terjadi beberapa jam setelah negara itu menaikkan status kewaspadaan terorismenya dari rendah ke menengah. Setelah kasus seseorang yang pindah ke agama Islam dibunuh oleh polisi di Quebec karena menabrak dua tentara dengan mobilnya.

"Tembakan dilepaskan pukul 9.52 hari ini di Tugu Memorial Perang, satu orang terluka," kata Polisi Ottawa melalui Twitter hari Rabu (22/10).

Pejabat pemerintah sebelumnya mengatakan bahwa tingkat ancaman dinaikkan sebagai tanggapan atas meningkatnya percakapan di media online dari kelompok-kelompok radikal termasuk kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS dan al-Qaida.

Juru bicara kementerian Jean-Christophe de Le Rue, sebelumnya mengatakan pada hari Selasa (21/10) bahwa meningkatnya tingkat ancaman ini berarti badan intelijen telah mengindikasikan bahwa seorang individu atau kelompok di dalam Kanada atau luar negeri memiliki maksud dan kemampuan untuk melakukan tindakan terorisme.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement