Rabu 26 Nov 2014 08:55 WIB

Missouri Kerahkan Garda Nasional

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Pengunjuk rasa di Ferguson, MIssouri
Foto: AP
Pengunjuk rasa di Ferguson, MIssouri

REPUBLIKA.CO.ID, FERGUSON -- Negara bagian Missouri telah menempatkan lebih banyak tentara ke daerah Ferguson. Penempatan tersebut untuk memadamkan kerusuhan setelah polisi divonis tak bersalah atas pembunuhan Michael Brown.

Dilansir dari BBC News, Rabu (26/11) Gubernur Missouri Jay Nixon mengatakan 2.200 Garda Nasional akan dikerahkan di dan sekitar pinggiran St Louis sejak Selasa (25/11) kemarin.

Sementara itu tersangka Darren Wilson mengatakan ia memiliki hati nurani yang bersih atas tindakannya. Hal itu diungkapkan dalam komentar publik pertamanya.

Protes diiringi kekerasan meletus setelah putusan pengadilan pada Senin (24/11) silam.  Bangunan dan kendaraan dibakar dan puluhan pendemo ditangkap.

Brown, ditembak beberapa kali oleh petugas Wilson pada tanggal 9 Agustus di Ferguson, Missouri. Peristiwa itu memicu berminggu-minggu kerusuhan. Keputusan dewan juri menyatakan petugas polisi Wilson tidak akan menghadapi tuduhan kriminal atas tindakannya melakukan penembakan.

Pengacara Brown mengecam keputusan dewan juri untuk membebaskan petugas dari segala tuduhan. Ia mengatakan keputusan pengadilan tidak adil.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement