Kamis 27 Nov 2014 02:02 WIB

Protes di Ferguson Mulai Rambah ke Tingkat Nasional

Rep: C94/ Red: Winda Destiana Putri
Aksi warga Ferguson terkait kasus Michael Brown.
Foto: Reuters
Aksi warga Ferguson terkait kasus Michael Brown.

REPUBLIKA.CO.ID, FERGUSON -- Kemarahan atas keputusan dewan juri mulai meluas hampir di seluruh wilayah di Amerika Serikat. Protes tersebut merambah hingga ke wilayah pesisir pantai lainnya.

Protes yang terjadi hampir di seluruh negara sekitar 170 kota. Di antaranya, Kota New York hingga Los Angeles. Para demonstran membanjiri jalan-jalan untuk mengecam keputusan hakim tersebut.

Beberapa demonstrasi tersebut berlangsung damai. Meskipun demikian, para demonstran melakukan tindakan pemblokiran di jembatan, terowongan, dan jalan raya utama.

"Mereka telah memberi kita tidak ada keadilan! Kami akan memberi mereka perdamaian," teriak pengunjuk rasa saat mereka berkumpul di depan pusat perbelanjaan Underground Atlanta, dilansir dari CNN, Kamis (27/11).

Di daerah New York, demonstran sempat memblokir salah satu pintu masuk menuju Terowongan Lincoln.

"Kami berada di sisi Michael Brown untuk memperjuangkan apa yang benar. Kami mungkin telah kehilangan ronde pertama, tapi perjuangan kami belum berakhir," kata Pendeta Al Sharpton di depan keluarga Brown.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement