Kamis 11 Dec 2014 20:15 WIB

Duh, Jet Prancis Hantam Panti Penyandang Disabilitas

Rep: Gita Amanda/ Red: Bilal Ramadhan
Paris, ibukota Prancis.
Foto: AP
Paris, ibukota Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, VOUVRAY-- Media Prancis melaporkan, pesawat Jet Alpha yang tengah dalam penerbangan latihan menabrak rumah untuk para penyandang cacat. Peristiwa tersebut menewaskan satu orang dan membuat sejumlah lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir dari BBC News, Jet Alpha jatuh di kota Vouvray dekat Tours pada pukul 17.30 waktu setempat. Dua awaknya telah berhasil dikeluarkan dan terluka. Sementara warga terluka lain di panti tersebut segera dipindahkan ke tempat singgah baru.

Menteri Kesehatan Prancis Marisol Tourine mengatakan, korban tewas berusia 63 tahun dan telah tinggal di panti tersebut selama beberapa tahun. Ia mengeluarkan pernyataan tersebut setelah mengunjungi lokasi kecelakaan.

Sekitar 75 orang tinggal di panti tersebut. Pesawat menghantam salah satu dari dua bangunan panti yang ditinggali penghuni perempuan. Seorang saksi yang dikutip dari surat kabar Nouvelle Republique, Sebastien, menggambarkan pesawat jatuh menimbulkan suara sangat keras dan bola api besar.

Dia juga mengatakan ia melihat dua awak jet turun dari parasut. Menurut komandan pangkalan udara 705 dekat Parcay-Melay Kolonel Cyrille Duvivier mengatakan, pilot melihat area jatuh tampak gelap dan tak berpenghuni.

Ia menambahkan, pesawat dalam penerbangan latihan pada malam hari dengan instruktur dan peserta pelatihan dalam penerbangan. Surat kabar Le Monde mengatakan, kecelakaan terjadi setelah lebih dari 30 tahun kecelakaan serupa di pangkalan 705.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement