Rabu 31 Dec 2014 09:40 WIB

AS dan Sekutu Lancarkan 15 Serangan Udara di Suriah-Irak

Kelompok gerakan ISIS
Foto: VOA
Kelompok gerakan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat dan sekutunya melancarkan sebanyak 15 serangan udara terhadap sasaran Negara Islam (IS) di Suriah dan Irak pada Selasa. Serangan menghantam beberapa gedung serta sejumlah unit bangunan, demikian satu pernyataan dari Departemen Pertahanan AS.

Di Suriah, tujuh serangan udara di dekat Kobani dan Dayz ar Zawr menghancurkan empat gedung IS, satu unit taktis IS, satu peti kemas IS, kata pernyataan itu, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Di Irak, delapan serangan udara di dekat Mosul, Fallujah, Ramadi dan Bayji menghancurkan empat ekskavator IS, dua posisi tempur IS, enam gedung IS, lima kendaraan taktis IS dan lima satuan taktis IS.

Negara koalisi yang melancarkan serangan udara di Irak meliputi Amerika Serikat, Australia, Belgia, Kanada, Denmark, Prancis, Belanda dan Inggris --sementara negara yang bergabung dalam koalisi yang melancarkan serangan udara di Suriah meliputi Amerika Serikat, Bahrain, Jordania, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement