Senin 05 Jan 2015 15:24 WIB

Minta Dukungan Ekonomi, Presiden El-Sisi akan Kunjungi Beberapa Negara

Rep: c 84/ Red: Indah Wulandari
Presiden Mesir Abdel Fatah El Sisi.
Foto: Ahram Online
Presiden Mesir Abdel Fatah El Sisi.

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO–Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi dijadwalkan akan mengunjungi beberapa negara untuk membicarakan kerja sama bilateral.

“Presiden El-Sisi akan mengunjungi Kuwait pada Senin (5/1) hari ini untuk membahas hubungan bilateral dengan Emir Sheikh Sabah Al-Sheikh Ahmad Al-Sabah serta Putra Mahkota Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah,” ungkap juru bicara kepresidenan Mesir Alaa Youssef dilansir dari Ahram Online.

Seperti kunjungan sebelumnya ke negara-negara seperti Italia dan Cina, El-Sisi juga akan mencoba untuk mendapat dukungan dari para pengusaha Kuwait pada KTT ekonomi mendatang. Selanjutnya, Ethiopia akan menjadi negara kunjungan berikutnya. Sebelum menghadiri KTT Uni Afrika ke-24 yang akan dibuka pada Sabtu (24/1) di Ethiopia.

Dalam sebuah pernyataan pada akhir tahun lalu, Menteri Luar Negeri Kuwait Sheikh Sabah Al-Khalid Al-Hamad Al-Sabah berjanji untuk membantu Mesir dalam keberhasilan KTT Ekonomi.

Kuwait juga menjanjikan bantuan senilai empat miliar dolar AS kepada Mesir menyusul penggulingan mantan presiden Mohamed Morsi pada 2013 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement