Selasa 20 Jan 2015 05:20 WIB

Aplikasi Charlie Hebdo Kini Tersedia di Google Play dan Apple Store

Rep: C01/ Red: Erik Purnama Putra
Para pendemo warga Prancis mendukung Charlie Hebdo.
Foto: Reuters
Para pendemo warga Prancis mendukung Charlie Hebdo.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lima tahun lalu, para pegawai Charlie Hebdo sempat menyerah untuk mengajukan aplikasi kepada Apple karena sulit mendapatkan izin. Tetapi, kini aplikasi Charlie Hebdo sudah tersedia di App Store milik Apple dan Google Play Store.

Sebelumnya, Charlie Hebdo kesulitan untuk mengajukan aplikasinya kepada Apple karena konten majalah tersebut mengandung unsur politik dan dinilai kontroversial. Tetapi, pekan lalu Apple akhirnya menerima pengajuan aplikasi Charlie Hebdo. Itu membuat orang-orang yang tidak mendapatkan kopian majalah Charlie Hebdo dapat langsung mengunduhnya dari ponsel maupun tab.

"Bertolak belakang dengan apa yang Anda pikirkan ketika Charlie Hebdo mengajukan aplikasinya. Aplikasi Charlie Hebdo akhirnya diterima," terang juru bicara harian Prancis Le Monde yang membantu majalah satir tersebut membuat aplikasinya, seperti dilansir Read Write.

Sebagai bentuk dukungan, tim mobile Le Monde membantu Charlie Hebdo dalam membuat aplikasinya hanya sehari setelah tragedi penyerangan terjadi. Saat ini, aplikasi tersebut dapat diakses siapapun melalui Apple App Store maupun Google Play Store. Melalui aplikasi ini, para pengakses dapat membaca edisi Charlie Hebdo yang kini sudah terjual hingga 7 juta eksemplar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement