Kamis 12 Feb 2015 21:35 WIB

Tiga Korban Penembakan Chapel Hill Dimakamkan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Damanhuri Zuhri
Craig Stephen Hick dan tiga korban penembakan
Foto: ecolibero
Craig Stephen Hick dan tiga korban penembakan

REPUBLIKA.CO.ID, CHAPEL HILL -- Tiga korban penembakan Chapel Hill akan dimakamkan, Kamis (12/2) waktu setempat. Mereka akan dimakamkan di kota Raleigh.

Korban merupakan Deah Shaddy Barakat, istrinya Yusor Mohammad dan saudara Yusor, Razan Mohammad. Mereka ditembak di kepala oleh tetangga mereka, Craig Stephen Hicks, Selasa pagi waktu setempat.

Ratusan orang berkumpul untuk doa malam di Universitas North Carolina pada Rabu. Tiga korban merupakan mahasiswa universitas tersebut. Kumpulan komunitas yang lebih banyak akan berkumpul kembali untuk berdoa pada Kamis malam.

Penyelidikan awal polisi mengindikasikan, penembakan karena sengketa parkir. Namun rekan korban beranggapan hal tersebut karena kebencian. Pembunuhan ini memicu kebencian global terutama di media sosial.

Saudara korban Farris Barakat mengatakan Hicks pernah mengancam keluarganya dengan pistol sebelumnya. ''Jika orang-orang sekarat karena sengketa parkir maka dunia ini adalah tempat yang sangat buruk untuk ditinggali,'' kata Farris, dikutip BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement