Kamis 19 Mar 2015 22:29 WIB

Gorila di Kebun Binatang Melbourne Lahirkan Bayi Betina

Red:
Kimya dan bayinya dipertunjukkan pertama kali di depan umum.
Foto: abc news
Kimya dan bayinya dipertunjukkan pertama kali di depan umum.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pengasuh di Kebun Binatang Melbourne mengatakan mereka '99 persen' yakin bahwa bayi gorila dataran rendah yang baru lahir akhir pekan lalu adalah betina.

Bayi tersebut yang lahir dari induknya Kimya yang berusia 10 tahun, hari Sabtu (14/3) malam lalu, sejauh ini terus menerus berada dekat dengan induknya. Karena itu pula, para pengasuh sulit untuk melihat jenis kelamin bayi tersebut.

"Sulit untuk melihatnya dengan jelas apakah betina atau jantan dalam beberapa hari terakhir, namun kami '99 persen' yakin betina." kata manajer primata Kebun binatang tersebut Harna Burton.

Burton mengatakan bayi itu sangat tergantung pada suhu tubuh induknya untuk tetap hangat.

"Kimya sudah jadi induk yang baik, sejak lahir dia sama sekali tidak pernah melepaskan bayinya."

"Kapan saja, entah sedang makan, atau duduk atau bergerak, bayinya selalu berada di dekatnya."

Para pengasuh sekarang akan memberikan daftar lima nama bagi bayi tersebut, sehingga publik bisa memilih mana yang disukai.

Kandang gorila ini akan dibuka untuk para anggota Kebun binatang tersebut, Kamis (19/3) dan dibuka untuk umum hari Jumat.

 

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement